Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage


pengunjung ke

1/15/2010

Jenis/Macam Teknik / Tipe Jurus Serangan Ninja Naruto

Setiap serangan ninja didasarkan atau tiga jenis serangan yang umum yaitu genjutsu, ninjutsu dan taijutsu. Masing-masing tipe serangan memiliki keunikan dan curi masing-masing. Tidak semua ninja mampu menguasai semua tipe serangan baik ninjutsu, genjutsu maupun taijutsu dengan sempurna. Contohnya Rock Lee dan Gurunya Gai yang lebih menguasai tehnik serangan taijutsu dibandingkan tehnik lainnya.
1. Genjutsu
Genjutsu adalah teknik ninja yang lebih ke arah halusinasi atau ilusi. Genjutsu biasanya digunakan ketika ingin membuat lawan menjadi bingung atau ingin melarikan diri dari musuh. Pengguna jurus tipe genjutsu akan memanipulasi sistem syaraf pikiran lawan dengan cakra untuk membentuk pandangan, suara, bau, rasa, perasaan, sentuhan, dan lain-lain sesuai dengan yang diinginkannya.
Jurus serangan ninja type genjutsu dapat dihindari dengan melukai diri sendiri, menghentikan edaran chakra dalam tubuh atau orang lain menghentikan aliran chakra dengan kontak fisik. Namun jurus genjutsu yang kuat mungkin akan sulit untuk dihentikan hanya dengan menyakiti diri sendiri.
Contoh jurus :
- Jurus cermin pembalik serangan genjutsu - Uchiha Itachi
- Jurus tehnik pandangan neraka - Hatake Kakashi
- Jurus kegelapan - Shodai Hokage
2. Ninjutsu
Ninjutsu adalah tipe serangan yang paling umum digunakan dalam tiap pertarungan ninja. Untuk melakukan ninjutsu harus disertai dengan melakukan formasi tangan / hand seal tertentu serta dipadukan dengan chakra yang cukup sebagai tenaganya. Jika hand seal yang dilakukan diganggu atau gagal maka jurus tidak akan berhasil. Hand seal bagi yang berpengalaman dapat dilakukan dengan cepat, namun bagi yang tidak ahli bisa memakan banyak waktu.
Contoh jurus :
- Jurus bayangan - Uzumaki Naruto
- Membangkitkan mayat hidup - Orochimaru
- Jurus bola api - Uchiha Sasuke
3. Taijutsu
Taijutsu adalah tipe serangan tangan kosong secara fisik yang mengandalkan kemampuan bela diri serta maksimalisasi kemampuan alami tubuh manusia. Pada penggunaan jurus thaijutsu umumnya pengguna tidak memerlukan banyak chakra dibandingkan jurus serangan tipe lain. Jurus taijutsu bisa dilakukan baik dengan gerakan lambat maupun gerakan yang cepat tergantung kebutuhan.
Contoh jurus :
- Jurus penanda dinamis (dengan air seni) - Akamaru
- Jurus mabuk - Rock Lee
- Jurus tank daging berduri - Akamichi Chouji
4.Fuinjutsu

Fuinjutsu adalah jutsu yang digunakan untuk menyegel bijuu seperti yang digunakan oleh anggota Akatsuki

5.Doujutsu

Doujutsu adalah jurus mata.Jurus mata itu antara lain adalah Sharingan(Klan Uchiha),Byakugan(Klan Hyuga),dan Rinnegan.

6.Kekkei Genkai (Blood Limit) adalah sebuah istilah dari serial anime dan manga Naruto. Kekkei Genkai merupakan sebuah kemampuan genetik yang diwariskan pada seseorang yang berada pada satu garis keturunan. Sebagai contoh Kekkei Genkai adalah Sharingan milik Sasuke Uchiha dan Itachi Uchiha, yang hanya dapat dimiliki oleh seseorang keturunan klan Uchiha. Atau Byakugan yang dimiliki oleh Neji Hyuga dan Hinata Hyuga yang hanya dimiliki oleh seseorang keturunan klan Hyuga. Kekkei Genkai yang lain dimiliki oleh Haku (kemampuan memanipulasi es) dan Kimimaro (kemampuan memanipulasi tulang dalam tubuhnya).

0 komentar:

Posting Komentar

this my fan

naruto image

 
Copyright © 2010 all about naruto | Design : Noyod.Com